Sekolahku SMP Santa Maria Cirebon

Hai! kali ini kita bakal ngebahas tentang sekolahku yaitu SMP SANTA MARIA CIREBON. Yap kita bakal ngebahas mulai dari visi - misi sekolah, identitas sekolah, dan branding dari sekolah dan yayasan kami Santo Dominikus.

VISI - MISI SMP SANTA MARIA

VISI
" BE SMART WITH DOMINICAN CHARACTER"

MISI
1. Mengembangkan kecerdasan linguistic.
2. Mengembangkan pendidikan nilai : cinta kebenaran, long life studi, compassion, kegembiraan dan persaudaraan.
3. Menumbuhkan rasa cinta terhadap negara dan bangsa indonesia dan alam ciptaan.

Nah, identiatas Sekolah SMP SANTA MARIA sendiri yaitu utuh, cerdas, dan cinta kebenaran. Mau tau lebih lanjut? ini adalah penjelasan satu per satu dari identitas sekolah.
UTUH : pribadi yang mengembangkan kecerdasan, meliputi intrapersonal, linguistic, sprirtual, interpersonal dan pendidikan nilai.
CERDAS : pribadi yang mampu mengimplementasikan meliputi mencintai kebenaran, long life studi, compassion, kegembiraan persaudaraan, sebagai sarana untuk cinta kebenaran.
CINTA KEBENARAN : pribadi yang dengan kecerdasan dan penghayatan kebenaran pendidikan nilainya memiliki antusiasme rohani, menghayati serta melaksanakannya dalam hidupnya dan mewartakan melalui kesaksian hidup.

Nah kalo tadi kita nge bahas identitas kali ini kita bakal bahas branding dari Sekolah SMP SANTA MARIA yaitu GOOD, GOING, TO BE GREAT. Di kelas saya setiap hari kami mengucapkan branding tersebut. biasanya diucpakan setelah memberi salam kepada guru. tidak hanya branding sekolah tapi juga branding yayasan kami SANTO DOMINIKUS yaitu, salam veritas. Veritas memiliki arti yaitu kebenaran. di kelas karena saya sebagai ketua kelas maka saya menyebutkan " SALAM VERITAS" dan yang lain menjawab " SALAM VERITAS SEMANGAT PERUBAHAN SEMUA UNTUK TUHAN."kita bukan hanya mengucapkannya tapi kami juga menggunakan gerakan tersendiri. Maksud dari branding tersebut adalah agar memiliki semangat untuk berubah menjadi lebih baik, terkadang kami juga diminta untuk merefleksikan apa yang mau kita rubah dari diri kita.

No comments:

Post a Comment